Senin, 02 Desember 2019

Terdiagnosa Karsinoma Papiler Tyroid

Salam Sejahtera bagi kita semua…..  Sudah lama juga saya tidak menulis dalam blog ini.      Pada kesempatan ini saya hendak menceritakan pengalaman pribadi saya yang terdiagnosa  Kanker Papiler Tiroid / Karsinoma Papiler Tyroid.
Berawal dari keinginan meningkatkan fasilitas asuransi kesehatan yang dikeluarkan oleh perusahaan P***** , oleh perusahaan asuransi tersebut saya di rujuk untuk general chekup di RS. Mayapada Tangerang.  Pada saat pemeriksaan awal dokter menyatakan ada benjolan kecil di leher sebelah kanan saya. Jadi saya diminta tes darah untuk T3 dan T4 dan setelah menanti 3 minggu pengajuan kartu hitam dari perusahaan asuransi tersebut dinyatakan ditolak. Karena itu ada tanda tanya dalam hati saya dan istri… wah…. Ada sesuatu yang tidak normal dalam tubuh saya.  Jadi seminggu kemudian saya putuskan untuk pemeriksaan benjolan ini dengan fasilitas BPJS dari pemerintah.  Kami ikuti semua prosedur bertingkat dari tingkat satu sampai tes ulang T3 T4 dan USG dibagian leher serta foto rontgen dada yang di fasilitasi oleh BPJS di RS An-nisa. Terakhir dari Rs An-nisa saya dirujuk ke dokter specialis bedah onkologi di RS.Umum Tangerang.
Antrian yang panjang di RSU. Tangerang untuk dokter bedah onkologi saya jalani dan jika mau operasi dijadwalkan Juni 2010 wow……  mantap kali perkiraan  waktunya…. So saya tidak langsung dijadwalkan operasi, saya bilang dokternya saya kompromikan dulu dengan keluarga…
Tanggal 27 September terasa tidak enak saat menelan makanan, sepertinya tenggorokan ini mengecil.... saya putuskan untuk pemeriksaan ke dokter internist di RS Mayapada dan saya bawa semua hasil labs, USG dan rontgen dari RS An-nisa… dokter internist ini langsung merujuk ke dokter bedah onkologi dr.Badjuadji… dan beliaulah yang akhirnya mengangkat jaringan kelenjar tiroid saya yang ternyata sudah cukup besar sekitar 9 cm kanan dan kiri 6 cm kelenjar ini menekan kearah dalam dan hanya terlihat kecil dipermukaan kulit leher. Operasi ini dilakukan tanggal 29 September 2019 selama 7 jam….Hasil PA-nya yang lebih mengagetkan lagi bahwa saya dinyatakan menderita Karsinoma Papiler Tyroid stadium 2.  
Sedikit informasi tambahan : untuk operasi ini saya menghabiskan dana + 160 jt dirawat 8 hari di kelas 3, hal  ini saya sampaikan agar sahabat yang didiagnosa seperti saya bisa mempertimbangkan segi biaya yang harus kita siapkan. Karena saya sebelum operasi berusaha cari informasi berapa perkiraan biaya pengobatan ini dan saya tidak menemukan informasinya. Maaf jika ada pihak yang tidak setuju dengan informasi yang saya sampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar